quickedit{ display:none;

Laman

http://koncoinfo.blogspot.com

Sabtu, 02 Maret 2013

Menipisnya Persediaan Minyak Bumi

 
Manfaat Minyak.
Manfaat minyak bumi terutama menyedikan energy untuk menggerakkan mesin, khususnya mesin pembakaran.  Contohnya kendaraan bermotor atau mesin-mesin industry.  Namun hasil pembakaran minyak bumi menyebabkan polusi udara yang berbahaya.  Tumpukan minyak bumi di laut juga dapat merusak pantai dan membunuh tumbuhan dan hewan yang hidup diperairan laut yang tercemar.  Sekarang persediaan MInyak bumi sudah hampir habis.  Padahal untuk memperbaharui sumber minyak memerlukan waktu yang sangat lama.  Semakin menipisnya cadangan minyak bumi menyebabkan semakin meningginya harga minyak.  Maka dari itu untuk menghemat Minyak Bumi kita dapat memanfaatkan energy dengan seperlunya. Dengan cara menghemat listrik. Lampu, AC, TV dan alat-alat elektronik lainnya dihidupkan seperlunya saja.

Minyak bumi diambil dengan cara mengebor lubang pada permukaan bumi, lalu memompanya keluar.  Lubang itu disabut sabagai sumur minyak.  Minyak bumi berada dibawah tekanan dalam perut bumi, sehingga menyembur keluar setelah bor  mencapai tempat penyimpanan dan membentuk pancuran minyak. Minyak bumi berasal dari fosil hewan dan tumbuhan yang telah mati berjuta-juta tahun yang lalu.  Mereka telah menjadi lapisan cairan hitam yang tebal.  Ini terjadi di rongga-rongga bawah tanah dan sering ditemukan bersama gas alam.  Minyak bumi dapat dibakar untuk mengeluarkan energy panas dengan cara yang sama dengan cara yang sama dengan Batu bara. Minyak bumi, Batu bara dan Gas alam lebih dikenal sebagai bahan bakar fosil, karena dihasilkan dari fosil hewan dan tumbun-tumbuhan yang telah mati berjuta-juta tahun yang lalu.
Setiap hari kita melakukan kegiatan tidak luput dari energy alam.  kita sangat bergantung pada energy listrik  untuk penerangan dan mengoprasiakn alat-alat elektronik.  Dan  Kita sangat dekat  dengan kendaraan bermotor, baik sepeda motor, mobil pribadi, maupun angkutan umum dll.  Pembangkit listrik dan kendaraan bermotor sebagian besar mendapat tenaga dari pembakaran solar dan bensin. Selain itu untuk memasak didapur juga membutuhkan kompor yang dinyalakan dengan sumber tenaga minyak tanah atau gas. Besin, Solar, Minyak tanah, Gas semua itu berasal dari Minyak Bumi.

Tidak ada komentar: